Jumat, 29 Juni 2012

kamus .xml

requirement:
file framework-res.apk dan/atau systemUI.apk yg sudah di decompile

how-to:
buka file .xml yg pengen diedit pake notepad/wordpad/adobe dreamweaver/dll. cari string atau bagian yg pengen ente edit (biasanya pake shortcut Ctrl+F), lalu replace bagian tersebut sesuai keinginan. Do With Your Own Risk!

FRAMEWORK-RES.APK :
  1. cara edit tulisan "swipe screen to unlock/usap kunci untuk membuka layar/draw pattern to unlock/dsb." : "res\values\string.xml" atau "res\values-in\string.xml" untuk yg pake bahasa indonesia.


systemUI.apk:
  1. bikin jam statusbar ada di tengah: http://www.kas-kus.us/showpost.php?p=605622654
  2. tukar pasangan jam dan tanggal. liat /res/layout/. buka status_bar.xml dan status_bar_expanded.xml. liat code [com.android.systemui.statusbar.Clock] di status_bar_expanded.xml dan [com.android.systemui.statusbar.IconMerger] di status_bar.xml. dan silahkan ditukar tempatnya. untuk jam yang sudah pindah status_bar_expanded.xml, atur besar hurufnya, masih dalam satu baris, di code [android:textSize="17.0dip"] , recomended aku 40.0dip s/d 50.0dip. jangan 80.0dip, tar jadi segede gaban.
  3. buat tulisan ongoing dan notification ditengah. liat /res/layout/. buka status_bar_expanded.xml. ada 3 baris code, yang mengandung code [android:id="@id/noNotificationsTitle"], [android:id="@id/ongoingTitle"] dan [android:id="@id/latestTitle"] ada code yang sama di ketiga baris tersebut, yaitu code [android:paddingLeft="5.0dip"]. maka tambahkan code ini dibelakangnya, [android:paddingRight="5.0dip" android:gravity="center"] jangan lupa kasi spasi antar code. tambahkan code tersebut di tiga baris itu.
  4. background di notikasi yang kita geret2 itu (bingung nyebutnya). liat /res/layout/. buka status_bar_tracking.xml liat baris ke4 ada code [View android:background="#ff8e979f"] dua kode dari depan itu transparantnya (ff) dan 6 angka berikutnya kode RRGGBB (8e979f). atur nilai ff, misal 50 untuk setengah transparant atau 00 untuk full, warna tinggal ubah 6 kode dibelakangnya. bila ingin gambar yang jadi backgroundnya, ubah code [View android:background="#ff8e979f"] menjadi [View android:background="@drawable/nama_file_gambar"] lalu buat gambar dengan ukuran 240px x 280px dengan ekstensi .png dan dikasi nama sama dengan kode tadi (dalam hal ini namanya "nama_file_gambar.png" dan taro di dalam /res/drawable-ldpi/*dimari*
  5. transparant statbar (not work di launcher bawaan asli) liat /res/layout/, buka status_bar.xml liat kode baris ke 2. [android:background="#ff000000"] rubah kodenya biar transparant, (liat point num 4.) atau tarik ke gambar png, ubah code jadi [android:background="@drawable/nama_file_gambar"] lalu buat gambar dengan ukuran 19 px x 50 px. buat transparant di sotoshop. simpen dengan nama file "nama_file_gambar.9.png". lalu buka gambar tersebut dengan draw9patch (sdk tool). buat area full di kanan dan bawah, stretch menyesuaikan. simpan. lalu taro di /res/drawable-ldpi/*dimari*





kalo ada tambahan langsung edit aja :D
tambahin sebanyak2nya biar kita bisa sama2 belajar :D



salam,[OOT]


m.irvan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar